bisnis internet

Upload Foto Facebook via Ponsel Tanpa Aplikasi

Langkah 1.

Masuk ke akun Facebook lewat ponsel dengan mengakses http://m.facebook.com. Masukkan username dan password Anda. Nah tampilan awal anda akan di tawarkan untuk mengupload foto, klik saja upload fotonya. Setelah itu anda akan di beri alamat email khusus untuk mengirim pesan foto. Setiap Facebook akan di berikan alamat yang berbeda. Catat dan simpan alamat email tersebut jangan sampai di ketahui orang lain karena bisa saja ada orang yang jahil meng-upload foto ke alamat email tersebut dan anda jadi di rugikan.

Langkah 2.


Sekarang kita atur kotak surat (email) Anda. Ini cara setting Gmail di ponsel Nokia Symbian. Kemungkinan cara pengaturannya serupa dengan ponsel lain yang memiliki fasilitas email client.
Pertama, aktifkan dulu IMAP di Gmail Anda lewat PC, lalu pilih setting lalu klik tab “Forwarding and pop/IMAP” beri tanda “Enable IMAP” lalu klik “Save Changes”.

Langkah 3.

Sekarang kita set akun Gmail di ponsel.
- Masuk ke menu messaging > options > Setting > Email > Mailboxes.
- Jika sudah ada settingan email sebelumnya pilih “option” lalu “New Mailbox”. Bila belum silahkan lanjutkan prosesnya. Nah isi box yang ada dengan parameter setting akun Gmail.
Mailbox (kotak surat) = Gmail
Acces point in use (jalur akses yang digunakan) = Pilih sesuai dengan akses poin GPRS operator yang Anda gunakan.
My e-mail address (Alamat Email) = username at gmail.com
Outgoing server (server keluar) = smtp.gmail.com
ser name (nama pemgguna = username at gmail.com (harus diisi dengan @gmail.com)

1 komentar: